Rabu, 09 Februari 2011

membangun toleransi antar umat berama agar bisa membangun masyarakat majemuk

Bagaimana membangun toleransi antar umat beragama agar bisa membangun masyarakat majemuk!
Di era globalisasi yang seperti ini banyak hal yang sudah berubah diseluruh dunia, dan negara Indonesia juga termasuk didalamnya, dengan adanya globalisasi ini tidak hanya masalah dalam ekonomi sosial, budaya saja yang sudah semakin parah dan sangat banyaknya menjadi ajang pertukaran dari segala hal. Pada masa globalisasi ini, seluruh negara sudah tidak asing lagi dengan masalah perbedaan pada keyakinan seseorang dan pandangan seseorang terhadap sesuatu pegangan dalam hidup didunia.
Perbedaan agama adalah fenomena yang sudah setiap harinya tidak bisa lepas dari telinga kita ini. Dengan adanya perbedaan ini kata yang tepat adalah toleransi, toleransi disini dalam banyak hal tapi yang sekarang dibahas adalah toleransi dalam beragama dan kenyataannya toleransi ini sangat dibutuhkan sekarang dalam era globalisasi. Tapi kadang masalah toleransi dan kebebasan disini seringkali menjadi perdebatan dan permasalahan yang sangat signifikan. Padahal dalam Agama Islam mengajarkan bagaimana menghormati seseorang yang  tentang kebebasan bagi manusia untuk memeluk agama yang dianggapnya benar dan bisa membawanya kedalam jalan yang benar.
Banyak hal yang mempengaruhi bagaimana toleransi disini bisa dibangun dengan kokohnya, tanpa ada hal yang bisa merugikan satu sama lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar